Laman

Senin, 31 Agustus 2015

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang

Fakultas Kedokteran

Halo teman-teman, Kali ini saya akan menjelaskan tentang Fakultas atau Jurusan yang saya tempuh, yaitu Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang. Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang adalah Fk Swasta pertama di Malang, Jawa Timur. Kali ini saya akan menceritakan keunggulan, perkembangan, dan juga perbedaannya.

A. Keunggulan FK
Sebagai keunggulan pertama ialah Fakultas Kedokteran (FK) UMM merupakan FK swasta pertama di kota Malang. Kemudian sesuai dengan visi FK UMM yaitu menjadi fakultas terkemuka dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi
kedokteran yang berkeunggulan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis pada bidang kedokteran umum, keluarga, industri dan nilai-nilai Islam untuk meningkatkan daya saing bangsa.
B. Perkembangan FK
Pendidikan di FK UMM dirancang secara profesional selama sebelas semester (lima setengah tahun) yang terbagi dalam dua proses pendidikan, yaitu; Pendidikan Sarjana Kedokteran selama tujuh semester; dan  Pendidikan Profesi selama empat semester.Pelaksanaan pembelajaran di FK UMM menerapkan paradigma baru pembelajaran Pendidikan Dokter dengan sistem Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK), dengan menggunakan pendekatan pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Research Based Learning (RBL). Sedangkan pendidikan profesi berlangsung dengan sistem kepaniteraan klinik di Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik Dokter Keluarga dan Industri.
C. Perbedaan FK UMM dengan FK Unversitas Lain
Untuk menambah kapasitas kualitasnya, mahasiswa FK UMM diwajibkan mengikuti program English for Specific Purpose (ESP), pelatihan Emergency Trauma Life Support (ETLS) dan Clinical Skills Refreshment (CSR) sebelum memasuki program profesi. 
Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, Terima Kasih.

Source: Universitas Muhammadiyah Malang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar